Sebagai seorang anggota club VERZA SURABAYA, saya ingin berbagi pengalaman bagaimana menjadi anak club yang "dianggap baik, cerdas dan berkualitas gak hanya kuantitas aja yg dicapai".
Banyak sekali fenomena fenomena unik yang terjadi dalam sebuah club motor pada umumnya.
Ada club yang terorganisir dengan rapi, taat asas dan anggota club mencapai ratusan orang, ada yang biasa-biasa saja dengan kegiatan yang biasa-biasa saja dengan anggota lima puluhan motor, ada juga yang nampang nama doank dengan anggota yang pas-pasan kalo boleh dibilang hidup segan mati tak mau. Kenapa club bisa seperti itu? jawabannya adalah semua tergantung dari anggota club.
Suatu club motor VERZA SURABAYA bisa menjadi besar dan hebat bahkan disegani oleh club motor lainnya kuncinya adalah pada sejauh mana kontribusi dan peranan yang diberikan anggota pada clubnya.
Semakin berkualitas anggota club semakin bagus sebuah club.
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menjadi anggota club yang baik.
Menjadi anggota club yang baik dapat dilihat dari beberapa ukuran dan parameter.
1. Menjadi anggota aktif dalam arti terdaftar secara resmi sebagai anggota club dan aktif mengikuti semua kegiatan yang diagendakan oleh club. mulai dari kopi darat seminggu sekali, anjangsana ke club motor lainnya, rajin touring baik acara anniversary sebuah club atau acara touring resmi club itu sendiri, tapi tetap azas PEKERJAAN dan KELUARGA no 1.
2. Rajin bayar iuran karena iuran adalah darah bagi suatu club.
Bagi anak motor VERSUS 20 ribu dua puluh ribu tiap bulan bukanlah jadi masalah apabila dibandingkan dengan royalnya mereka membeli aksesoris tambahan bagi motornya yang mencapai jutaan rupiah.
3. Apabila ditunjuk menjadi pengurus maka laksanaknlah tugas dengan sebaik-baiknya dan kreatif inovatif sehingga club menjadi sebuah organisasi yang dinamis dan tidak monoton.
Satu hal yang harus dipegang oleh brother-brother semua adalah sebuah prinsip prioritas: Nomor SATU adalah keluarga KEDUA karir dan pekerjaan, dan yang KETIGA baru hobby kita maen motor. Okay bro sekian dulu...keep rollin'.
Manfaat positif yang saya dapatkan dari hobbi ini adalah mempunyai banyak saudara dari penjuru Barat, Timur, Utara, Selatan Indonesia dan juga bisa mengetahui kendala – kendala dalam permesinan motor.
Sisi negatif dari hobbi ini, banyak waktu yang terbuang apalagi saat touring bisa menghabiskan waktu yang panjang dan pastinya bisa menguras ekonomi.
Salam Persaudaraan brother
Tidak ada komentar:
Posting Komentar