Jumat, 29 Mei 2015

PANTAI MALANG YG ADUHAI INDAHNYA

Pantai Bajul Mati

Perjalanan menyusuri pantai-pantai selatan bermula  saat anggota VERSUS berkasak kusuk ingin mengunjungi pantai yg masih "PERAWAN" hehehe.... sebagai jiwa muda yang masih mencari jati diri...saya seorang diri kesasar waktu perjalanan mencari pantai Sendang Biru. Alhasil saya pun menemukan pantai Sendang an menemukan pantai2 selatan Malang yang ternyata bagus2, indah dan masih alami. Dengan berbekal pengalaman pencarian kesasar tadi di Google Earth saya infokan ke teman2 VERSUS dan mereka terhanyut dalam hasutan saya pembaca yg budiman....hahahahaha.

Bayangan Pantai Malang satu persatu menghiasi lamunan para biker VERSUS karena ke-Perawanannya…maklum saya sendiri belum pernah kesitu...kan tadi kesasarnya di Google Earth.

Nah pembaca yg budiman saat ini kita akan bertolak mengunjungi salah satu pantai Malang yang Bernama Bajulmati Beach. Ditemani oleh keluarga biker VERSUS antara lain dari VERZA MALANG CLUB, MEGAPRO MALANG CLUB, nah mereka ini yg punya wilayah bro, gak ada mereka wah bisa kesasar dan makan banyak waktu terbuang, ada juga rekan KOMBO Pasuruan, KOMBO Pandaan yg ikut dalam touring wisata ini salah satunya bro Obeck

Pantai Bajulmati terletak di Kecamatan Gedangan, kira-kira sekitar 58 Km ke arah selatan dari kota Malang. Apabila sobat-sobat semua ingin bepergian ke Pantai Bajulmati ini lebih enak apabila lewat Turen, terus lurus ke Sumbermanjing Wetan nanti lurus menuju arah Sendang Biru sebelum itu ada pertigaan dan plakat Bajulmati belok kanan dech…

Rute perjalanan dari kota Malang

Rencana awal sebenarnya kita berangkat sabtu malam jam 22:00 WIB tapi apa daya ada sedikit kendala dengan alam dimana saat melintas kota Pandaan hujan pun membasahi kami, tau aja kami belum mandi....alhasil kecepatan motor tidak bisa dipacu secara maksimal, dan pada jam 03:30 kami nyampai di Kota Malang...lama amat, iye lama sob, soalnya ada beberapa anggota kami kelupaan bawa jas ujan akhirnya berteduh deh, setelah nyampai malang dan isoma 1 jaman rombongan pun berangkat ke TUREN, disana kami bertemu dengan punggawa2 VMC salah satunya pakdhe Eric, lama sudah gak ketemu terakhir saat touring di masjid Tiban.

Mas Diwa dari MegaPro Malang

Ngepom sebelum Turen

Bertemu sahabat lama

1,5 jam kami beristirahat, ada yang mengisi bensin, tiduran, ngopi pokoknya kami manfaatkan waktu yg ada dengan sebaik baiknya, suasana kekeluargaan terlihat saat kami saling berbagi cerita...maklum jarang ada pertemuan kayak gini, tukar stiker dan berfoto ria sebagai kenang-kenangan

Dan saat jam 07:30 kami pun berangkat, jalannya aduhai sob, berbelok menurun naik lagi belok lagi, rasanya 6 hari kemarin dimana kami bekerja bagaikan kuda terbayarlah sudah, selama perjalanan sudah membayangkan nyampe pantai kebetulan kata Pakdhe ERIC VMC daerah pantaipun masih panas karena memang pantai Bajulmati pantai yang terbetang luas ke barat sepanjang 3km garis pasir pantainyapun lebar jadi seperti kute Bali tapi masih lebih alami Bajulmati karena memang sepi pengunjung..mungkin hanya ada penjual minum atau makanan saat hari2 libur saja…klu hari biasa mah sepiiiiiiiiiiiiiii……tapi memang bagus nich pantai cuman ombaknya radak ganas jadi berhati-hatilah jika ingin berenang di Bajulmati…tutur Pakdhe ERIC VMC kepada VERSUS

maaf videonya miring gini, karena kameramennya salah posisi...maklum ye

Lanjut ke jembatan gantung masuk Bajulmati……….yang mempunyai desain modern yaitu mono Phylon (satu lengkung penahan jembatan). pertanyaan nya kenapa ada jembatan dengan desain se modern ini di daerah yang terpecil? Jembatan Bajulmati sepanjang 90 meter yang konon menelan dana sebesar 35,72 milyar tersebut ditujukan untuk mendukung pengembangan Jaringan Jalan Nasional paling selatan Pulau Jawa, katanya sih guna mengembangkan daerah selatan, memperlancar transportasi, mengurangi beban lalu lintas bagian utara dan tengah serta untuk mendukung obyek pariwisata pantai dan perikanan. tapi kok sampai sekarang JLS (Jalan Lintas Selatan Pacitan – Trenggalek) ini mangkrak yang katanya target selesainya 2009 sampai sekarang jalan ini hanya berakhir di pantai Bajulmati.

Jalannya sangat menantang, skill berkendara diadu disini

Para istri-istri rekan Versus

Cocok buat foto Prewed guys

Setelah berfoto di jembatan….Hmmm sebenarnya ingin menyusuri jalan aspal bagus ke barat menuju pantai Wonogoro sekitar 10km dari Bajulmati tapi apa kata kwatir gak akan nutut, akhirnya setelah perbincangan antar petinggi-petinggi diputuskan hanya mengunjungi Bajul Mati. Sesampai di pantai kami langsung pergi ke Pantai tapi karena ombaknya yang ganas kami memutuskan untuk "SEPAK BOLA PANTAI" hahaha...

Jangan dibayangkan ini pertandingan Aremania dan Bonek ya, kami jauh dari itu karena di Dunia Biker kami sudah layaknya seperti Saudara Sekandung....

Wuh perjalanan yang rame dan menyenangkan, tak terasa hari sudah sore dan waktunya kami pulang, di tengah perjalanan pulang kami sangat sedih sekaligus prihatin karena motor saudara KOMBO shockbekernya patah, tapi Biker KOMBO tersebut yaitu Bro Obeck berkata kepada saya "Sudah bro, gak apa-apa, saya senang seharian ini, trouble ini jangan terlalu difikirkan, sekarang VERSUS lanjutkan saja perjalanan pulang karena hari sudah mau gelap", Sungguh istimewa persaudaraan dulur satu ini saudara.

sebelum cerita ini saya tutup saya ingin berterima kasih kepada :
1. Segenap Anggota dan Pengurus Verza Malang Club
2. KOMBO Pasuruan dan Pandaan
3. MegaPro Malang Club dan rekan AMI
Dan rekan-rekan yang tak bisa kami sebutkan satu persatu, dan tentunya segenap anggota VERSUS yang telah berkenaan hadir baik dari Fress Member dan Member