Sabtu, 18 April 2015

MEMANCING BAGI VERSUS

Memancing ikan sambil bersenda gurau bersama sahabat atau keluarga adalah rekreasi yang menyenangkan bagi anggota VERSUS

Bagi anggota VERSUS menilai, filosofi memancing adalah melakukan rekreasi yang produktif dan menjalin silaturahmi. Selain itu, bisa bertemu dan berbincang-bincang dengan orang yang mampir ke tempat pemancingan.

Dengan memancing terciptalah sarana rekreasi yang produktif dan sebagai sarana silaturahmi,

Memancing Cepat

Saat memancing, tidak harus menggunakan pelampung, karena tidak ingin menunggu ikan mendatangi umpan. Dia kerap menggunakan teknik spotting untuk memikat gerombolan ikan agar menuju ke tempat yang dikehendaki.

Teknik tersebut dilakukan dengan melempar umpan pada satu titik secara berulang-ulang sepanjang proses memancing, sehingga umpan itu akan bertumpu pada satu titik dasar.

Spotting berguna untuk memikat ikan. Lalu, mengandalkan kecepatan, kesuksesan memancing di empang ada tiga faktor, yakni teknik, kualitas umpan, dan keberuntungan.

Dan ikan emas, bawal, patin, lele, nila, adalah jenis-jenis ikan yang memungkinkan ada di pemancingan empang. Ikan yang paling mudah dipancing adalah bawal dan ikan dengan menggunakan umpan hidup, seperti ulat, cacing, jangkrik. Ikan yang paling sulit dipancing adalah ikan patin karena berada di pertengahan air.

Sedangkan ikan yang paling sensitif dipancing adalah ikan emas. Peningkatan teknik memancing dapat dicapai dengan giat berlatih dan dilakukan pada akhir pekan.

“Untuk umpan ada tiga komponen dasar, yakni umpan beraroma wangi, umpan beraroma anyir, umpan beraroma buah-buahan/kacang-kacangan. Ketika memancing di empang, beberapa tidak berlatih kesabaran, tetapi justru berlatih cepat sehingga terus-menerus spotting,” .

Sepenggal cerita rekan2 VERSUS

"VERSUS FISHING"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar